a

PENGUMUMAN ►►DAFTAR NAMA-NAMA SISWA YANG LULUS UJIAN SEMESTER MATA PELAJARAN MATEMATIKA. NILAI AKHIR KELAS IX : NABILA ARIFA ZAHRA 100, MUHAMMAD YUMASHURI 90, DAYU ISRAKY NASUTION 90, SAID SADAM FIRDAUS 90, FARIS AL-KAUSAR 85, RAFI IRAWAN 75 *********** NILAI AKHIR KELAS VIII : NADIA FITRIANDA MUZNI 82,5 NOVIA SARI 65 *********** NILAI AKHIR KELAS VII : SUTRIA BUNGA MAULIDA 70, MUHD. GHAZY AL-ZUHDI SYAHRA 65 :!!!

Jumat, 01 Juni 2012

Mendagri Imbau Masyarakat Pesisir Waspadai Bencana Gempa Dan Tsunami

SINGKIL (Berita): Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Gamawan Fauzi mengimbau kepada seluruh masyarakat pesisir laut, khususnya Pantai Barat Sumatera, Pesisir Selatan Pulau Jawa, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan Sulawesi Utara, agar tetap waspada dini dan Siaga Bencana Gempa Bumi serta Gelombang Tsunami.

Peringatan Siaga Bencana ini disampaikan mengingat karena meningkatnya intensitas gempa akibat pergerakan lempeng bumi di Samudera Hindia dan Pasifik yang berpotensi menimbulkan kerusakan dan Gelombang Tsunami disebagian wilayah Indonesia, terutama kawasan yang berada didekat patahan lempeng tersebut.
Demikian isi surat imbauan yang disampaikan Gamawan Fauzi Mendagri RI kepada Gubernur, Bupati dan Wali Kota di seluruh Indonesia dengan nomor 360/1521/SJ tanggal 20 April 2012, bersifat Penting, perihal Kewaspadaan dan Siaga Bencana Gempa Bumi dan Tsunami, yang diterima Berita melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil.
Poin lainnya bunyi surat tersebut yakni, agar meningkatkan kewaspadaan bagi seluruh masyarakat dan mengaktifkan system peringatan dini (early warning system) serta melakukan kesiapsiagaan untuk pengurangan resiko bencana dan korban terutama bagi daerah-daerah tersebut diatas.
Selanjutnya memastikan bahwa seluruh aparatur penanggulangan bencana sarana/prasarana, peralatan serta system dan prosedur untuk pencegahan telah siap dioperasikan bila terjadinya bencana. Kemudian seluruh instansi terkait yang ada dapat meningkatkan koordinasinya dengan baik.
Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil Amir Hasan SPd , Kamis (31/5) kepada Berita mengatakan, surat tersebut baru diterimanya beberapa hari yang lalu, dan sudah disebar keseluruh Kepala Dinas, Camat, dan Kepala Desanya masing-masing. “BPBD sudah menyebarkan Surat ini ke seluruh Dinas terkait dan Kecamatan kemarin, sehingga kita tetap harus selalu waspada sebagai langkah antisipasi penyelamatan diri, dan berdoa agar tetap dilindungi Allah SWT.” Ucap Amir. (amy)
http://beritasore.com/2012/06/01/mendagri-imbau-masyarakat-pesisir-waspadai-bencana-gempa-dan-tsunami/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar